Cara Tepat Menambahkan Kata Kunci Kedalam Artikel SEO [Lengkap]

Posting Komentar
Menambahkan kata kunci kedalam artikel adalah langkah terakhir yang perlu dilakukan setelah selesai melakukan riset keyword. Indikator ini sebenarnya mirip dengan indikator yang digunakan oleh plugin yoast di Wordpress.

Ada 7 titik yang perlu ditambahkan kata kunci yang terbukti kuat mengangkat SEO suatu artikel. Itu indikator tersebut disesuaikan dengan titik-titik yang dirayapi oleh mesin perayap Google.


Kalau menurutku kelsey ada lima indikator atau titik yang perlu ditanami kata kunci namun saya mengatakan ada 7. 7 titik tersebut adalah judul artikel, URL, paragraf pertama, gambar, heading, deskripsi penelusuran, dan jumlah kata kunci di dalam artikel.

Berikut Cara Menanam Keyword Kedalam Artikel

1. Judul artikel

Buat judul artikel sebagus mungkin dan seindah mungkin tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang idealnya adalah sekitar 50 sampai dengan 70 karakter termasuk spasi.

Dan ingat, judul artikel tersebut sudah mengandung kata kunci yang sama sekali tidak terpotong.

2. Kata kunci di paragraf pertama


Meletakkan kata kunci di paragraf pertama menjadi sangat penting seperti yang saya Sebutkan diatas. Bahwa apabila deskripsi artikel yang ada di samping kanan gagal muncul sebagai senippet, maka yang akan dijadikan deskripsi artikel adalah paragraf pertama dari artikel itu.

Idealnya suatu artikel akan sangat kuat seonya Apabila kata kuncinya terdapat dalam judul artikel, deskripsi singkat artikel, url artikel, dan domain.

3.  Pastikan url atau alamat artikel mengandung kata kunci


Pada dasarnya algoritma Google akan menyesuaikan permintaan dari pengunjung dengan menunjukkan situs yang benar-benar dibutuhkan oleh pengunjung tersebut. Ada kata pas, yaitu artikel yang betul-betul dibutuhkan bukan merupakan artikel yang menjebak seperti suatu halaman yang diisi dengan beribu-ribu kata kunci sehingga pengunjung merasa terjebak ketika memasuki nya.

Itu sebabnya menurut beberapa literatur, bahwa jumlah kata kunci di dalam artikel harus dibatasi sehingga tidak dianggap spam oleh Google.

Kata kunci yang tertanam pada URL akan menjadi Bold saat mesin pencari Google menampilkan beberapa situs yang terkait dengan kata kunci yang dicari oleh pengunjung. Contohnya Ketika saya mau masukkan kata kunci "roti goreng" yang muncul pada mesin pencari Google adalah seperti gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Kata Kunci Kedalam Artikel

4. Tanamkan kata kunci di subheading


Untuk kata kunci di subheading sebenarnya untuk keperluan Google Crawler, cukup penting namun tidak sepenting  3 poin di atas.

5. Tanamkan kata kunci di search description artikel

Seperti yang saya Sebutkan sebelumnya bahwa pilihan search description yang ada di samping kanan dapat dimanfaatkan untuk mengisi deskripsi custom dari artikel yang akan ditampilkan sebagai snippet artikel yang tentunya kece.

Namun bukan hanya kece, jika yang diambil sebagai senippet artikel oleh Google adalah dari search description ini, maka akan ada kata kunci yang akan tampil di depan dan inilah yang dibutuhkan untuk memperkuat seo suatu artikel.

6. Tanamkan keyword di atribut image

Tujuannya adalah ketika ada yang melakukan search image dengan kata kunci yang sama maka akan muncul gambar anda. Saat ditelusuri maka akan menuju ke artikel anda. Kasus ini sama dengan backlink.

7. Tanamkan kata kunci di dalam artikel

Maksud dari poin 6 ini adalah menanamkan kata kunci dalam artikel selain 5 titik diatas. Jumlah kata kunci di dalam artikel saya harap tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak. Idealnya berkisar antara 0.8% sampai 1.5% dari seluruh artikel termasuk 5 kata kunci di 5 poin di atas.

Simulasi:
Jumlah kata 1000
1% = (1/100) ×1000=10 kali di ulang termasuk pada judul

Demikian artikel ini saya buat Semoga dapat bermanfaat dan mudah dipahami jika ada yang belum paham silahkan bertanya melalui kolom komentar atau melalui grup telegram.

Demikian cara menambahkan kata kunci dalam artikel semoga artikel Anda bisa tampil di halaman depan mesin pencari Google. Mohon maaf jika ada kesalahan pengetikan atau kesalahan dalam penyampaian hilangkan ditanyakan Jika ada yang membingungkan.
Haerul Anaan
Bekerja profesional dan selalu belajar hal baru.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter