Cara Mudah Mendaftarkan Google Adsense Agar Diterima

Posting Komentar
Ini adalah pengalaman saya mendaftar google adsense agar diterima sebagai publisher iklan. Ada blog umur 28 hari dan blog umur 2 bulan. Sekali diterima 2 situs. Sebenarnya saya sudah mendaftarkan banyak situs orang, hanya karena saya sendiri sulit konsisten membuat artikel sehingga situs saya tidak layak untuk dijadikan publisher iklan.

Memiliki akun Google Google AdSense dari upaya sendiri dalam mendaftarkan situs pribadi sebagai media untuk publisher iklan Google AdSense memang sangat menyenangkan dan membanggakan.

Kepuasan yang diperoleh memang berbeda antara pemilik aku Google Adsense dengan cara membeli dan dari hasil usaha mendaftarkan situs sendiri. Mendaftarkan situs untuk diverifikasi dan disetujui oleh Google AdSense bisa dikatakan gampang susah. Kenapa saya katakan demikian? karena jika saat anda menanyakan kepada saya apakah mendaftarkan satu situs ke layanan kesehatan disebut juga akan menjawabnya "ya".

Sebagian besar orang memiliki pengalaman buruk mendaftarkan situs web ke Google AdSense. Ada yang ditolak sampai 2-3kali bahkan berpuluh-puluh kali. Ada juga yang mudah hanya dengan satu kali mendaftar langsung diterima.

Pasti Anda bertanya bagaimana caranya? Jawabannya adalah "belajar lebih banyak, terarah dan serius". 

Berikut yang akan saya tulis dan akan saya bagikan kepada teman-teman juga merupakan hasil belajar dan riset saya sejak tahun 2010. 

Saya sendiri bukan tipe orang yang memfokuskan diri membuat suatu situs untuk semata-mata demi uang. Tujuan saya membuat suatu web atau blog paling utama adalah karena Saya senang belajar mengenai hal-hal berbau blog.

Blog bertemakan download aplikasi menjadi blog pertama saya, dengan visitor harian mencapai 5000 orang, saya tertarik untuk menghubungkan blog saya dengan adsense. 

Saya daftarkanlah blog saya ke Google Adsense melalui dashboard Google AdSense, dan apa yang terjadi? Tentu kalian sudah tahu apa yang terjadi. Yang terjadi adalah ditolak, karena melanggar TOS Google AdSense.

Dari pengalaman tersebut Akhirnya saya paham bahwa menjadi publisher Google Adsense itu tidaklah mudah karena harus mempunyai situs yang tidak melanggar aturan Google AdSense.

Apa saja aturan aturan tersebut? Silakan baca Disini

Saya ulang lagi, Jika anda ingin menjadi seorang publisher Google AdSense maka terlebih dahulu jadilah seorang blogger yang baik. 

Jika anda sudah menjadi seorang blogger yang baik namun blog anda tetap tidak bisa diterima juga oleh Google AdSense, coba perhatikan 3 hal penting dibawah ini.

Langkah-langkah akan saya Tuliskan berikut ini sebaiknya diikuti keseluruhannya. Jika masih terdapat pertanyaan silakan tanyakan di kolom komentar, insya Allah akan saya jawab satu persatu.


Trik mudah mendaftarkan blog ke Google AdSense yang dijamin berhasil


Mendaftarkan blog ke google adsense dijamin berhasil
image of google adsense

1. Buat sebuah situs sampai pada situs tersebut benar-benar jadi.

Blog yang paling direkomendasikan adalah blog yang memiliki tema responsif di berbagai device seperti desktop, laptop berbagai ukuran layar, tablet dan smartphone.

Dikatakan sudah siap jika sudah tidak dalam kondisi perbaikan, misalnya masih mengganti template, belum siap keyword situsnya apa, masih gonta-ganti menu header dll. 

Katakanlah situs atau blog yang sudah siap sudah memiliki paling sedikit 20 artikel yang terindex di mesin pencarian. Umur blog minimal 2 minggu dan sudah tidak mengalami perubahan bentuk atau perubahan seperti yang saya sebutkan di atas selain perubahan penambahan Artikel.

Suatu blog yang sudah jadi juga ditandai dengan adanya trafik atau visitor yang berasal dari mesin pencari. 

Visitor seperti ini disebut sebagai visitor organik. Visitor organik bukanlah visitor yang penghitungannya termasuk jumlah admin yang melakukan kunjungan ke situsnya.

Sebenarnya visitor organik tidak harus berasal dari mesin pencari, visitor organik juga bisa diperoleh dari sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram. 

Visitor yang berasal dari sosial media Biasanya tidak stabil atau dengan kata lain jika kita tidak melakukan promosi konten ke sosial media maka tidak akan ada visitor. 

Inilah alasan mengapa traffik dari mesin pencari seperti Google, Yahoo, yandex, dan lain-lain itu dibutuhkan.

2. Buat artikel ke dalam blog Anda yang benar-benar berkualitas dan Konsisten

Suatu artikel yang berkualitas tidak serta merta merupakan artikel yang panjang tapi artikel yang berkualitas adalah artikel yang memberikan informasi terperinci jelas dan bertahap. 

Pastikan artikel yang dibuat adalah artikel yang dicari oleh visitor. Bagaimana caranya? Melakukan riset mengenai keyword yang akan dibuat menjadi sebuah artikel.

Riset keyword menjadi hal yang paling utama atau paling penting karena hasil riset keyword akan menentukan apakah artikel yang akan anda buat cukup dicari oleh orang atau tidak. 

Artikel yang sudah melalui tahapan riset keyword akan mendatangkan visitor dari mesin pencari. Hal tersebut yang sering menjadi alasan penolakan dari Google dengan "situs Anda belum memadai".

Berapa jumlah artikel yang layak? 

Ini sangat relatif, karena banyak artikel jika tidak berkualitas maka jumlah bukanlah ukuran. Tapi terlalu sedikit juga akan menjadi masalah, misal kurang dari 20 artikel pastinya kurang rame situsnya. 

Artinya artikel yang berkualitas berjumlah lebih 30 dan terus bertambah, sudah ideal. 

Seperti apa artikel yang layak?

Artikel yang layak adalah artikel yang dibutuhkan orang, tidak hanya judulnya tapi isinya juga. Artikel tersebut memberikan solusi dari orang yang membaca. Misal ada orang datang ingin mengetahui "cara mudah mendaftarkan blognya ke google adsense"  diharapkan dengan membaca artikel seperti ini pengetahuannya minimal bertambah atau sudah paham apa yang harus dilakukan.

Buatlah artikel seperti itu sebanyak 100 atau 200 atau 300 dst. Banyak artikel berkualitas banyak pengunjung, banyak pengunjung, anda siap jadi publisher iklan.

3. Daftarkan situsnya ke Google Webmaster dan hubungkan ke Google analytics

Pertama daftarkan situs Anda ke Google Webmaster

Cara ini perlu dilakukan dengan tujuan agar situs dapat anda Pantau kondisinya. Sebelumnya jika selesai melakukan postingan kita harus submit manual, url kita untuk diindex. Sekarang cukup submit sitemap ke webmaster (search console) maka akan otoatis diindex.

Dengan Google Webmaster Anda dapat memantau kondisi blog anda, Apakah situs ada di blok oleh robot? Apakah artikel di situs anda tidak terindex? dan lain-lain. Dari Google Webmaster juga Anda dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan dari pertanyaan di atas.

Kedua daftarkan situs Anda ke Google analytics

Cara ini perlu Anda lakukan dengan tujuan agar data mengenai visitor jumlah halaman yang dibuka statistik pengunjung sampai kepada estimasi Penghasilan anda dilihat dari data visitornya dan banyak lagi.

Alasan terhubungnya suatu situs ke Google analytics menjadi bagian terpenting diterimanya suatu situs oleh Google AdSense.

Hanya tiga langkah di atas yang menurut saya paling utama yang perlu anda catat jika sudah mengikuti prosedur prosedur di atas dan masih belum diterima oleh Google Adsense pastikan terus menambah visitor Dan perbaiki kualitas artikel. 

Jika memang sudah mengikuti semua prosedurnya dan diterima dan umurnya sudah lebih dari 6 bulan silakan hubungi saya. Saya akan mencoba menganalisis situs anda dan memberikan rekomendasi yang sekiranya dapat membantu.

Yang menjadi bagian paling utama dalam satu situs adalah pengunjung situs, jadi lakukanlah apa yang sebaiknyadilakukan untuk mencari dan menarik visitor masuk ke situs anda.

Oke selamat mencoba dan semoga berhasil
Haerul Anaan
Bekerja profesional dan selalu belajar hal baru.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter